Air Terjun Sampuran Efrata di Samosir, Destinasi Favorit Para Traveler

Posted on
Air Terjun Sampuran Efrata di Samosir

Jika berkunjung ke Sumatera Utara, jangan lupa sambangi air terjun Efrata di Samsosir. Air terjun ini mampu menajakan mata siapa saja yang menyambanginya. Derasnya air terjun, apalagi di musim penghujan membuat pengunjung suka dan betah berlama-lama di sana. Konon, air terjun Efrata tersebut berasal dari Bukit Barisan, yang menawarkan kesejukan dan segaran bagi pengunjungnya.

Kamu bisa juga lho sekalian berkemah atau camping di sekitar air terjun ini. Pihak pengelola memang menyediakan lokasi untuk berkemah bagi para pengunjungnya. Sebetulnya penginapakn pun tak jauh, karena lokasi air terjun ini dekat dengan pasar. Namun banyak orang yang ingin berkemah dan menikmati hawa malam dan pagi hari air terjun ini. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk mencoba?

Pemandangan Menakjubkan Di Sekitar Air Terjun

Bukan hanya udara segar, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan di sekitaran air terjun. Derasnya air, membuatmu ingin bermain air bahkan mandi di sana. Dari tepian air terjun, kamu pun bisa merasakan cipratan air dan merasakan kesegarannya. Wajar saja jika wisatawan ingin mandi dan bermain air sepuasnya. Sepertinya menarik ya untuk dicoba.

Air terjun Efrata di Samosir ini letaknya tak jauh dari objek wisata menara pandang Tele. Jika kamu berada di puncak menara pandang Tele, maka kamu dapat menikmati keindahan air terjun Efrata ini. Bisa dipastikan kamu ingin segera tiba di air terjun  Efrata dan bermain air sepuasnya di sana.

Jika bermain di air terjun Efrata di Samosir ini kamu juga akan menikmati keindahan Bukit Barisan, apalagi air terjun Efrata ini adalah air yang berasal dari Bukit Barisan di Sumatera Utara. Selain itu kamu juga dapat menikmati keindahan Danau Toba. Sepertinya menyenangkan ya berwisata ke air terjun Efrata ini. Sekali mendayung, kamu bisa menikmati hawa sejuk dan pemandangan indah Bukit Barisan, keindahan dan kesegaran Air Terjun Efrata di Samosir, dan juga hamparan Danau Toba di depan mata. Pasti mata akan dimanjakan dengan keindahan alam yang tiada tara ini.

Air terjun Efrata di Samosir memiliki tinggi kurang lebih 25-26 meter dengan lebar 10 meter. Aliran airnya pun sangat kuat, terlebih lagi di musim penghujan. Itu sebabnya kamu harus berhati-hati jika mandi di air terjun tersebut karena aliran airnya sangat kuat.

Menuju Lokasi

Ari Terjun Efrata berada di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Jaraknya leih kurang 20 kilometer dari pusat Kota Samosir. Jaraknya memang cukup jauh, dari pusat kota. Tak heran masih sedikit orang yang datang ke air terjun ini karena jarak. Wisatawan yang datang adalah mereka yang benar-benar mengerti dan cinta akan keindahan alam.

Kamu bisa berkendara dengan mobil atau motor untuk menuju ke Desa Sosor Dolok. Setibanya di lokasi tujuan, kamu harus berjalan sekitar 10 menit untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun Efrata di Samosir ini. Jadi siapkan betul ya fisikmu untuk menempuh perjalanan panjang ditambah lagi berjalan kaki menuju air terjun. Tapi tak perlu khawatir pastinya kamu akan mendapat pemandangan yang menakjubkan dan ingin kembali lagi.

Tak ada pantangan di objek wisata ini. Hanya saja kamu tetap harus menjaga sopan santun dan kebersihan di lingkungan. Termasuk jangan merusak atau membawa pulang bebatuan karena bisa merusak lingkungan Air Terjun Sampuran Efrata di Samosir.

Foto : Dinas Pariwisata, Seni Dan Budaya Kabupaten Samosir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *