Jelajahi Cerita Masa Lalu di Semenanjung Kunisaki Jepang dengan Walk Japan

Walk Japan berspesialisasi dalam tur otentik dan menyenangkan di Jepang. Tur keliling kelompok kecil, berpemandu dan berpemandu jalan-jalan melintasi daerah-daerah yang kurang dikenal di negara ini, dan merayakan budaya, sejarah yang kaya, dan keahlian memasak dari salah satu negeri paling menarik di dunia.

Semenanjung Kunisaki terletak di ujung barat Laut Pedalaman Jepang di pulau Kyushu. Semenanjung itu adalah daerah yang relatif belum ditemukan yang indah, dengan sedikit orang Jepang dan bahkan lebih sedikit orang asing yang menyadari keberadaannya. Jepang modern telah meninggalkan surga kehidupan pedesaan yang tenang ini sebagian besar tidak tersentuh. Namun, selama berabad-abad, tempat itu merupakan pusat penting Shugendo yang merupakan penggabungan antara agama Shinto dan Budhisme animistik yang asli, yang dibawa dari Cina dan Korea. Lembaga-lembaga keagamaan Kunisaki yang dulunya kuat sudah lama hilang, namun, wilayah ini dipenuhi dengan kuil-kuil yang menyenangkan dan tempat-tempat suci di pinggir jalan, mengingatkan akan masa lalunya yang sangat religius.

Semenanjung Kunisaki menampilkan tiga tur Walk Japan; Kunisaki dan Yufuin Walk, Kunisaki Retreat, dan Kunisaki Trek. Masing-masing tur ini mencakup pengalaman yang memperkaya dengan Proyek Komunitas Walk Jepang, inisiatif keberlanjutan jangka panjang perusahaan.

 

Kunisaki dan Yufuin Walk

(5 Hari, 4 Malam, Tingkat Kegiatan 2)

 

Dimulai di Stasiun Hakata Fukuoka dan berakhir di Yufuin, rute ini terutama di jalur hutan dan menyediakan pengenalan ke Semenanjung Kunisaki, salah satu daerah paling indah di Jepang yang belum dikenal, dan Yufuin, salah satu resor pemandian air panas air panas yang elegan di Jepang.

 

Kunisaki Yufin Walk

Tur mengikuti jejak para biarawan, yang telah berjalan melalui pegunungan semenanjung selama lebih dari 1.200 tahun. Jalur kuno menyediakan jalan kaki yang sangat baik melalui dusun yang mengantuk, hutan hijau, di sepanjang punggung bukit yang terjal dan menara di atas berbagai lembah di sekitarnya. Dalam perjalanan, para pelancong melewati patung-patung Buddha batu, besar dan kecil, dan juga gua-gua tempat para bhikkhu menemukan tempat berteduh dan bermeditasi. Tur mengunjungi Usa Jingu, salah satu kuil terbesar di Jepang; berjalan melewati Tashibu, desa yang indah dalam lingkungan pedesaan bergulir; melakukan pendakian singkat namun curam ke dua ukiran Buddha kuno di muka tebing yang menjulang; dan juga naik ke Itsutsuji-Fudo, tempat suci batin dan salah satu dari beberapa bangunan untuk tetap menjadi kuil yang dulu penting dan kuat.

Selama pendakian, pemandangan yang indah membuka pegunungan dan lembah di sekitarnya dan dalam cuaca yang cerah, menyeberang ke Laut Pedalaman Seto, rute di mana Buddhisme pertama kali tiba di Kunisaki dari Cina, dan pulau utama Jepang, Honshu.

Pelanggan tinggal di semenanjung selama tiga malam di dua penginapan berbeda yang menyenangkan, keduanya dengan pemandian air panas onsen panas. Satu bersebelahan dengan Fuki-ji, salah satu kuil paling indah di Jepang. Seperti halnya semua tur Walk Japan, di Kunisaki & Yufuin Walk Anda akan terbenam dalam budaya Jepang di masa lalu dan sekarang, menikmati masakan Jepang yang terbaik, menikmati air panas dan hanya menatap pemandangan yang indah.

2019 dates: November 20-24, December 4-8.
2020 dates: March 30-April 3, 14-18, May 5-9, 28-June 1, 11-15, more online.
Prices from JPY234,000 (~AUD$3,251).

 

Kunisaki Retreat

(7 Hari, 6 Malam, Tingkat Kegiatan 1)

 

Tur pikiran dan tubuh di Kunisaki yang tenang, Retret Kunisaki berpusat di Semenanjung Kunisaki dengan penekanan pada kesejahteraan spiritual. Tur ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati Jepang dengan santai sambil berinteraksi dengan orang-orang yang ramah dan bersahabat di negara ini.

Kunisaki Retreat

Pelanggan dipandu melalui yoga, meditasi, dan berjalan-jalan santai melalui pemandangan pedesaan setiap hari untuk liburan yang santai dan menyenangkan secara spiritual. Pada sebagian besar pagi hari, meditasi dipimpin oleh kepala biara muda Fuki-ji, dan seorang instruktur lokal memimpin sesi yoga setiap hari dalam bentuk-bentuk pekerjaan tubuh lainnya. Dengan penekanan pada produk dan masakan lokal, baik sarapan, makan siang atau makan malam, makan di sini adalah pengalaman tersendiri.

Pertanian lokal dalam skala kecil dan mencakup berbagai tanaman termasuk beras, soba, kedelai, gandum, dan berbagai macam sayuran dan buah. Ini, bersama dengan ikan yang ditangkap lokal, adalah dasar dari masakan bergizi dan lezat yang dinikmati setiap hari. Kunisaki Retreat juga menampilkan berbagai kegiatan seperti membuat mie soba soba, merangkai bunga ikebana, upacara teh chado, dan drum taiko Jepang

2019 dates: September 22-28, November 18-24.
2020 dates: April 19-25, June 1-7, September 20-26, November 26-December 2.
Prices from JPY358,000 (~AUD$4,973).

 

Kunisaki Trek

(10 Hari, 9 Malam, Tingkat Kegiatan 4)

Kunisaki Trek

Walk Japan’s Kunisaki Trek mengikuti jejak para biarawan yang telah berjalan melalui pegunungan semenanjung selama lebih dari seribu tahun. Mine-iri, praktik melintasi jalur gunung suci dalam doa, telah menjadi bagian dari kehidupan religius Kunisaki sejak abad ke-9. Meskipun sekarang langka, tambang-iri masih berlanjut hingga hari ini di Kuniskai, salah satu dari hanya beberapa tempat di Jepang yang masih ada.

Didesain untuk para trekker berpengalaman, rute sepanjang jalur kuno yang dilapisi dengan patung-patung Buddha batu melewati dusun-dusun yang mengantuk, hutan-hutan hijau, di sepanjang tebing terjal dan melewati tebing-tebing yang menjulang ke gua-gua di mana para bhikkhu pernah berlindung. Tur berakhir di Yufuin, sebuah kota pasar kecil di tempat berlindung Gunung Yufu-dake yang mengesankan, gunung berapi yang tidak aktif. Banyak sumber air panas onsen ditemukan di sini dan kota ini memiliki beberapa penginapan ryokan terbaik, yang ditawarkan Jepang.

Seperti halnya semua tur Walk Japan, pelanggan tenggelam dalam budaya Jepang, menikmati masakan Jepang, menikmati mata air panas dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

2019 dates: October 23-November 1, 13-22.
2020 dates: April 29-May 8, 8-17, June 3-12, September 30-October 9, more online.
Prices from JPY448,000 (~AUD$6,224).

Demikian informasi mengenai Walk Japan, semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan komentar