Tips Memilih Tiket Pesawat Dadakan Bagi Yang Liburan Ke Luar Negeri

Salah satu persiapan yang harus kamu lakukan jika akan ke luar negeri adalah tiket pesawat. Pastinya kamu perlu memesan tiket pesawat ini jauh hari sebelum kamu berangkat. Namun tidak semua orang memiliki waktu yang cukup panjang untuk memesan tiket pesawat ini. Sebagian besar orang baru membeli tiket hanya beberapa hari sebelum mereka berangkat. Tentunya kemungkinan kamu mendapatkan tiket pesawat akan sangat kecil bukan? untuk itu kamu harus mengetahui bagaimana tips memilih tiket pesawat dadakan agar kamu bisa perlu ke luar negeri dengan nyaman.

Sibuk bekerja, menjadi salah satu alasan sebagian besar orang untuk menunda pembelian tiket mereka. Banyak orang yang baru sadar bahwa perjalanan mereka tinggal beberapa hari lagi. Dan mereka sebagian besar belum memiliki tiket pesawat atau bahkan belum mencarinya. Bagi kamu yang mengalami masalah seperti tersebut. Jangan cemas, perhatikan tips berikut agar kamu bisa mendapatkan tiket pesawat secara dadakan.

7 Tips Memilih Tiket Pesawat Dadakan

Terdapat beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk bisa memilih tiket pesawat secara dadakan. Tips ini akan sangat membantu kamu untuk melancarkan rencana kamu liburan ke luar negeri. Berikut tips memilih tiket pesawat dadakan.

1. Fleksibel

Untuk memilih tiket pesawat jangan hanya terpaku pada satu maskapai saja. Untuk mendapatkan peluang tiket yang lebih besar kamu harus mencari daftar tiket di maskapai yang berbeda yang bisa menjangkau tempat liburan kamu. Selain itu kamu juga harus bisa fleksibel dengan jam keberangkatan kamu. Karena memang tidak semua maskapai menyediakan penerbangan sesuai dengan jam yang kamu inginkan.

2. Cek Website Maskapai

Salah satu tips memilih tiket pesawat dadakan yang dapat kamu lakukan adalah dengan melihat website maskapai. Di dalam website maskapai tentunya kamu akan menemukan informasi baru yang tidak kamu dapatkan di iklan. Informasi daftar tiket yang masih tersedia juga akan kamu temukan dalam website maskapai yang kamu cari. Jadi jangan cemas, kemungkinan mendapatkan tiket yang kamu inginkan akan lebih besar.

3. Gunakan Penerbangan Transit

Sebagian besar orang menghindari penerbangan transit karena di anggap menghabiskan waktu. Kesempatan ini dapat kamu gunakan dengan baik bukan? kamu dapat mencari penerbangan transit agar bisa memilih tiket dengan dadakan. Namun sebelum kamu memilih penerbangan transit. Pastikan kamu mendapatkan tiket untuk penerbangan setelahnya. Atau kamu bisa mencari pilihan transportasi lain yang dapat menjangkau tempat liburan kamu.

4. Ikut Forum Travelling

Mengikuti forum travelling menjadi salah satu tips memilih tiket pesawat dadakan yang dapat kamu lakukan. Dengan mengikuti forum travelling kamu akan mendapatkan lebih banyak informasi mengenai berbagai penerbangan dengan berbagai tujuan yang berbeda.

5. Bayar Dengan Poin Atau Kartu Kredit

Bagi kamu yang sering membutuhkan tiket pesawat, akan lebih baik jika kamu daftar menjadi anggota maskapai. Sebagian besar maskapai akan mendahulukan pembelian dari anggotanya meskipun itu secara dadakan. Kamu akan mendapat harga yang lebih murah jika kamu membayar dengan kartu kredit atau pun poin yang kamu dapat sebelumnya.

6. Pilih Hari Senin Atau Selasa

Sebagian besar orang pastinya memilih hari libur untuk berlibur ke luar negeri. Untuk itu salah satu tips memilih tiket pesawat dadakan adalah dengan memilih hari senin atau selasa. Pada hari tersebut kemungkinan tiket yang tersedia akan lebih besar di bandingkan dengan hari sabtu atau minggu bukan?

7. Lewat Email

Kamu bisa mendaftarkan email kamu di maskapai penerbangan. Dengan mendaftarkan email, kamu akan mendapatkan informasi terbaru tentang daftar tiket yang tersedia dari penerbangan itu dengan berbagai tujuan yang berbeda. Selain itu, kemungkinan untuk mendapatkan harga promo juga akan lebih besar. Menarik bukan?

Nah, sekian informasi mengenai tips memilih tiket pesawat dadakan bagi yang liburan ke luar negeri. Semoga bermanfaat ya.

Gambar Gravatar
Travelahoi Menyajikan Informasi Tentang Seputar Traveling Indonesia Dan Mancanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *